Cara Modifikasi Mobil Custom Klasik


Image result for custom cars


Mobil khusus adalah kendaraan penumpang yang telah diubah secara substansial untuk meningkatkan kinerjanya, seringkali dengan mengubah atau mengganti mesin dan transmisi; dibuat menjadi pernyataan "gaya" pribadi, menggunakan karya cat dan aksesori aftermarket untuk membuat mobil tampak tidak seperti mobil apa pun yang dikirim dari pabrik; atau kombinasi keduanya. Keinginan di antara beberapa penggemar otomotif di Amerika Serikat adalah mendorong "gaya dan kinerja selangkah lebih maju dari lantai ruang pamer - untuk benar-benar membuat mobil sendiri. Mobil kustom di Inggris menurut Collins English Dictionary dibuat untuk spesifikasi pembeli sendiri.

Meskipun keduanya terkait, mobil khusus berbeda dari hot rods. Luasnya perbedaan ini telah menjadi bahan perdebatan di antara para penyesuai dan pengerat selama beberapa dekade. Selain itu, batang jalan dapat dianggap sebagai kebiasaan.

Mobil-mobil khusus jangan dikelirukan dengan mobil-mobil coachbuilt, sasis yang secara historis bergulir, dilengkapi dengan bodywork mewah oleh para pembangun bodi khusus.


Customization style


Mobil khusus berbeda dari mobil dalam kondisi stok. Pembangun dapat mengadopsi karakteristik visual dan kinerja dari beberapa gaya modifikasi yang relevan, dan menggabungkan ini seperti yang diinginkan. Sekarang ada beberapa tema khusus yang berbeda, termasuk:

Rat rod

meniru penampilan hot rod yang "belum selesai" dan dibuat secara amatir pada tahun 1930-an, 1940-an, dan 1950-an

Restomod

Peningkatan keamanan dan kenyamanan, seperti rem cakram, AC, dll., Tetapi dapat mencakup injeksi bahan bakar dan peningkatan overdrive, dll. Secara eksternal mungkin menyerupai mobil stok dengan mod periode yang benar daripada kebiasaan.

Street machines

Biasanya mobil Amerika dengan mesin perpindahan besar dimodifikasi untuk kecepatan dan penampilan yang sering.

Street rod

Sebagian besar terdiri atas kendaraan dan komponen khusus periode tertentu, atau meniru karakteristik visual mobil melalui era '40 -an. Ada banyak tumpang tindih di sini dengan tongkat panas.

Paint

Cat menjadi perhatian penting. Setelah bodywork selesai, mobil-mobil itu dicat dengan warna yang tidak biasa. Cat permen apel transparan tapi berwarna liar, diaplikasikan di bawah lapisan logam, dan cat serpihan logam, dengan glitter aluminium di dalam cat permen apel, muncul pada 1960-an. Ini membutuhkan banyak mantel untuk menghasilkan efek yang cemerlang - yang pada iklim panas cenderung mengelupas. Proses dan gaya pekerjaan cat ini ditemukan oleh Joe Bailon, seorang penyesuai dari California Utara.

Penyesuai juga melanjutkan kebiasaan menambahkan cat dekoratif setelah pelapis utama selesai, dari api yang memanjang ke belakang dari roda depan, kerang, dan garis-garis yang dilukis dengan tangan dengan warna yang kontras. Warna dasar, paling sering satu lapisan, akan diharapkan dari cat yang lebih sederhana. Pekerjaan api kemudian menyebar ke kap mesin, meliputi seluruh ujung depan, dan telah berkembang dari merah dan kuning tradisional ke biru dan hijau dan warna tubuh "hantu" api. Satu gaya api khusus, yang disebut "crab claw flames", yang masih lazim saat ini, dikaitkan dengan Dean Jeffries.

Lukisan telah menjadi bagian dari adegan mobil kustom sehingga sekarang di banyak kompetisi mobil kustom, penghargaan untuk cat kustom sangat dicari sebagai penghargaan untuk mobil itu sendiri.

Engine

Pergantian engine selalu menjadi hal biasa. Suatu ketika, mesin Ford Flathead V8 menjadi pilihan utama, digantikan oleh hemi awal pada 1950-an dan 1960-an. Pada tahun 1970-an, Chevy blok kecil adalah pilihan yang paling umum, dan sejak 1980-an, 350 cu dalam (5,7 l) Chevy sudah hampir di mana-mana. 325 cu dalam (5,3 l) Chevrolet LS telah mulai menggantikan 350. Flatheads dan hemis awal belum sepenuhnya hilang, tetapi ketersediaan yang siap, kemudahan pemeliharaan, dan biaya suku cadang yang rendah membuat Chevrolet V8, khususnya blok kecil generasi pertama dan ketiga, mesin pilihan paling sering.



Comments

Popular Posts